Waspada Sering Terjadi! Jangan Memberikan Makanan Ini Kepada Anak. Atau Anak Anda Bisa Meninggal Saat Itu Juga...

Seorang bayi berumur 2 tahun meninggal karena keracunan makanan. Hal ini karena ia makan makanan yang diluar dugaan dapat menyebabkan kejadian seperti ini terjadi.



"Siapa yang sangka hal ini terjadi pada cucu saya…" tangis neneknya.
Nenek tersebut memberi makan cucu makanan ini, namun kondisi tubuhnya mulai terlihat aneh. Sejam kemudian, bayi tersebut jatuh ke lantai dan mulai kejang-kejang. Hal ini sangat mengagetkan nenek, ia lekas menghubungi kedua orangtua bayi itu dan mengantarnya ke rumah sakit.

Dalam perjalanan ke rumah sakit, bayi itu sudah tidak memilliki kesadaran. Denyut jantungnya perlahan-lahan melemah. Ketika sampai di depan pintu rumah sakit, bayi itu sudah meninggal dunia. Dokter tidak menyerah dan berusaha menyelamatkannya, namun bayi tersebut tidak dapat kembali. Nasibnya sangat tidak adil.

"Bayi itu suka makan ini, jadi saya suka memberinya karena dia kelihatan senang. Aku juga tidak mikir banyak, siapa sangka makanan ini merenggut nyawa cucuku!" tangis nenek.


Ternyata makanan itu adalah kacang ginkgo! 


10 biji saja sudah dapat membuat anak kecil keracunan
Mengapa dapat memicu kematian? Apa rahasia dibalik buah ini?
Doktter menjelaskan bahwa bayi tersebut keracunan akut dan tidak mendapatkan pertolongan langsung. Keracunan disebabkan karena mengonsumsi kacang gingko berlebihan. Kacang tersebut manis, sedikit pahit dan ada racun. Orang dewasa hanya boleh makan 15 biji, sedangkan anak kecil dapat keracunan bila makan hingga 10 biji.

Dilarang memberi kacang ginkgo kepada anak kecil dibawah umur 5 tahun! Sudah ada beberapa kasus anak yang keracunan karena buah ini. Sobat Cerpen, berhati-hatilah ketika memberi makanan kepada si kecil.

Sumber: Beau

Postingan populer dari blog ini

Merebak Fenomena Kerdus Alias Kerudung Dusta. Begini Penjelasan Dalam Islam...

Terungkap! Kisah Viral Anak yang Selalu Rangking 23 Namun Saat Semua Rapor Dibuka Inilah yang Sebenarnya Terjadi...

Mendadak Kaya Dalam Semalam. Keluarga Miskin Ini Rumahnya Dibeli Seharga 1.5 Triliun! Selengkapnya...